Saturday, August 21, 2010

Pesantren Ramadhan




    Hari pertama >>>>
    waw,,, it's the best experion why ? karena baru kali ini saya, anak aksel,sbi, dan reguler 8 berkumpul dalam suatu Aula yg begitu tidak terlalu luas. Saat bulan puasa yang penuh nikmat, penuh berkah, dan penuh keceriaan semuanya lengkap. Berkat nikmat Allah Swt. Semuanya bias dating dalam keadaan sehat wallafiat untuk melaksanakan pesantren kilat selama 3 hari berturut turut.
    Pesantren yang dilaksanakan di SMPN.12 Makassar walaupun susunan acaranya begitu tidak teratur, tapi suasana keceriaan dan semangat keagamaan masih tumbuh dipenak Siswa dan Siswinya. Tapi, dibalik serunya pesantren ternyata ada yang masih menanam sikap dulunya, yaitu BANDEL. Saat ada penceramah wallah mereka cuman berfoto – foto ria dibelakang saya… wihh benar benar lum tau pendalaman ini anak. And, pada saat selesai berceramah ada juga yang sengaja mungkin karena kepanasan terpaksa melepas jilbabnya, juga saat selesai kita semua juga harus buru – buru ke mushallah untuk shalat berjamaah, selesai shalat kita harus paraf di absen kelompok dan baru bias pulang ke rumah masing – masing.

    Hari kedua >>>>
                Berhubung hari jumat, maka acaranya cuman mendengarkan ceramah dan praktek sholat tp, saat itu saya tidak kebagian praktek karena nomor absen saya paling belakang terus orang pulang jam 11.30 WITA jadi, kata Pak Estang (penilai praktek sholat ) besok saja dilanjutkan. OK, kita cabut lagi.

    Hari ketiga >>>>
                Hari terakhir pesantren, itu hari THE BEST why ? ceramahnya keren – keren nggak ngantuk dahh,, terus usai semua ustad – ustad ceramah dilanjutkan dengan istirahat yang cuman 15 menit. Terus karena kekurangan keceriaan, maka saya,Rani, Fidi,Zealand,Fitrah,Molly bermain ongol – ongolandi dalam aula. Kami membuat permainan aneh yang tidak perna diliat orang hhahahah… jadi, orang yang liat pada bingung kami main apa ?.
                Selesai bermain ongol – ongolan yayayayyy…. Kami lanjut dengan sholat dikelas karena kalau menunggu sampai bergelombang – bergelombang hanya untuk shalat maka kami tidak bias melaksanakannya tepat pada waktunya. Yup, sudah sholat pastinya ada istirahat. Maka kami hanya stay @class only. Tepat pukul jam 4.15 WITA , nggak tau kenapa hasrat gifo yang terpendam muncul yyayyyaa…. Sebagian saya yang photo dan sebagian Zealand. OK, tanpa terasah sudah kami menghabiskan waktu dikelas sampai jam 5.17 WITA jadi, kami buru – buru kelapangan untuk ngabuburit bareng deh..!!!. saat pembagian makanan ya.. lumayan tak terkonrol dah, why ? semuanya berebutan sehh.. dan untung ada Molly mengambilkan saya makanan dan Es teller, jadi saya bisa berbuka puasa nanti deh..!!!. OK, pada saat menjelang buka puasa tiba – tiba saja hujan, wihh jelle’na cuaca. Dengan terpaksa semuanya berlari mengungsi ke pinggir- pinggir gedung dan segera melihat TV tata usaha agar tidak terlalu cepat / terlalu lambat berbuka puasa. Dannnnnn dug…dug…dug bunyi bedugpun terdengar dari TV tata usaha,jadi, semuanya baca doa dulu baru makan deh + langsung bilang ALHAMDULILLAH….. selesai berbuka, kami kekelas untuk segera melaksanakan Shalat Maghrib Karena alas an mushallah kecil. Karena banyak teman cewek yang mau shalat tepat waktu, maka kami mengajak mereka semua masuk ke dalam kelas untuk melaksanakan shalat berjamaah mumpung bulan puasa rumus pahalanya begini :
    Banyak orang X 27o X jumlah pahala yang sah
    Jadi, kita semua UNTUNG…!!! Selesai shalat, kami langsung mengambil sertifikat dan hasilnya kami semua LULUS dan mendapatkan nilai BAIK yaiihhhh…. Kehebohan pun dimulai usai itu kami pulang kerumah masing – masing.
    Source URL: http://demilovatoos.blogspot.com/2010/08/pesantren-ramadhan.html
    Visit demi lovato 2011 for daily updated Demi Lovato Gallery

Popular Posts

Blog Archive